Mahir Bermain Gitar Dengan Cepat

By Irsyad Muhammad - 1/15/2013 06:29:00 PM



Haloo.. apa kabar my blog? Lama kita tak berjumpa *bersihin sarang laba2*

Update apa ya kali ini.. ah, saya mau berbagi ilmu sedikit. Mumpung yang namanya berbagi itu berpahala, apalagi yang dibagi adalah ilmu, saya akan berbagi bagaimana cara mahir bermain gitar. Ya, gitar!

Bagi para jomblo, belajar bermain gitar adalah solusi yang tepat untuk mengakhiri masa suram. Menurut survey, 8 dari 6 wanita menyukai pria yang mahir bermain gitar (loh, kok 8 dari 6 wanita?).  Saya sendiri teropsesi bermain gitar bukan untuk memikat para wanita, melainkan hanya penasaran bagaimana rasanya membawakan sebuah lagu sambil bermain gitar.

Lingkungan yang mendukung juga sangat berpengaruh. Seperti saya, teman2 sekelas saya sangat membantu saya ketika itu. Hampir setiap hari mereka membawa gitar ke sekolah, mau tidak mau saya juga ikut terpengaruh.

Bermodalkan gitar Yamaha tua pemberian om saya dan selembar kertas HVS berisi gambar kunci2 dasar dari internet, dalam waktu satu minggu saya bisa menghapal beberapa kunci dasar seperti Am, C, Em, G, F, D, Dm, dll. Beberapa hari berikutnya saya belajar untuk memindahkan kunci demi kunci dengan cepat. Teman saya memberi sebuah tips agar jari terbiasa untuk berpindah kunci: pertama, ambil sebuah gelang karet, lalu gelang karet tersebut diikatkan ke ke-empat jari, dari jari telunjuk sampai kelingking. Karet gelang diikat dengan erat hingga ke-empat jari jd tidak leluasa bergerak. Setelah itu agan bisa praktek memindahkan kunci, mulai dari Am ke F, lalu ke D, lalu ke Em, lalu ke kunci lainnya secara cepat. Cara tersebut sangat membantu saya. Dalam 2 hari jari saya sudah dengan lincahnya berpindah kunci.

Tahap akhir adalah tahap yg paling ditunggu, praktek membawakan lagu. Setelah meminta saran dari teman2, akhirnya saya memutuskan untuk belajar membawa lagu Bondan F2B – RIP. Kuncinya yg simple dan ga berubah2 sampai akhir adalah alasan saya. Kuncinya hanya Am Em F C. Jika dihitung2 tidak sampai 2 minggu saya sudah bisa bermain gitar.

          

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments

Sila tinggalkan komentarnya.