Senin, 28 Januari 2019

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming yang Cocok untuk Aktivitas Sehari-hari

Jika gamers adalah sebutan untuk orang-orang yang main Mobile Legends atau PUBG, yang matanya kerap terpaku pada layar smartphone, yang jempolnya ke sana ke mari pencet tombol, maka dengan berat hati saya katakan saya bukan gamers. Game yang sering saya mainkan di smartphone paling cuma UFC dari EA Sports, atau kalau lagi bosen  saya main game catur yang banyak berserakan di Play Store. Game bagi saya cuma selingan ketika otak terlalu penat atau butuh refreshing sejenak. 

Hal ini jadinya berlaku pada kriteria smartphone yang saya butuhkan. Saya tidak terlalu tertarik pada smartphone-smartphone gaming yang sekarang makin banyak pilihannya. Biasanya, smartphone kriteria saya tidak muluk-muluk, cukup untuk aktivitas sehari-hari, punya RAM besar, baterai tahan lama, kamera bagus, tidak lelet buat selingan bermain game, dan harganya terjangkau (satu yang terakhir sudah pasti).


Namun, baru-baru ini ASUS meluncurkan sebuah smartphone gaming yang sukses menarik perhatian saya. Smartphone itu bernama ASUS Zenfone Max M2 ZB633KL, atau ASUS Zenfone Max M2. Bagi seorang gamers, mungkin nama smartphone ini lumayan familiar. Betapa tidak, Zenfone Max M2 ini adalah "adik kandung" dari smartphone gaming andalan ASUS yaitu Zenfone Max Pro M2. Namanya hanya beda di sebutan Pro saja.

Kalau Zenfone Max Pro M2 adalah smartphone gaming yang benar-benar diperuntukkan buat gamers sejati, maka sang adik Zenfone Max M2 adalah smartphone gaming yang cenderung lebih ramah buat non-gamers seperti saya ini. Mengapa? Sebab harganya sendiri lebih murah dari versi Pro-nya, serta spesifikasi yang disediakan oleh ASUS sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari. Nggak percaya? mari simak di bawah ini:

Kapasitas Baterai 4000 mAh

Benar, di dalam Zenfone Max M2 ini tersimpan baterai li-polimer berkapasitas 4000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, kita tidak perlu sebentar-bentar nge-charge smartphone atau repot-repot bawa powerbank setiap hendak keluar rumah. ASUS mengklaim stamina smartphone ini bisa bertahan dua hari walaupun terus digunakan, tentu sesuai situasi dan kondisi yang ada. Stamina smartphone ini sepertinya juga cocok buat yang berprofesi sebagai ojek online.

Desain Tipis dan Kokoh


Kapasitas baterai yang besar tidak membuat tampilan Zenfone Max M2 jadi lebih "gemuk". Smartphone ini memiliki tebal hanya 7.7 mm dengan tiga pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan gaya masing-masing. Body-nya yang berbahan metal juga menambah kesan premium pada smartphone ini. Zenfone Max M2 adalah smartphone gaming murah yang tidak murahan.

Layar 19:9 dengan Resolusi HD+ 


Zenfone Max M2 juga memiliki layar yang lebar dengan screen to body ratio sebesar 88 persen. Dengan layar sebesar itu serta resolusi HD+ yang disediakan oleh ASUS, streaming film, youtube, atau bermain game jadi lebih enjoy.

Android Oreo 8.0 dan Prosesor Qualcomm Snapdragon 632

Zenfone Max M2 sudah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 632 yang merupakan upgrade dari Snapdragon 625. Snapdragon 632 membuat smartphone ini lebih cepat 40 persen dari generasi sebelumnya serta performa yang lebih responsif tanpa mempengaruhi daya baterai. Main game jadi tetap lancar jaya tanpa takut smartphone panas atau baterai terkuras.

Tak hanya itu, smarthphone ini juga hadir dengan sistem operasi Android Oreo 8.0 yang menjadikannya lebih ringan dan efisien dalam mengkonsumsi RAM. Perpaduan sistem operasi dan prosesor ini benar-benar menunjang performa maksimal dari Zenfone Max M2.

Dual-Camera



Kamera adalah salah satu kriteria yang tidak dapat dipisahkan ketika kita ingin membeli smartphone. Walaupun kamera bukan fitur unggulan pada Zenfone Max M2 ini, namun kemampuan kamera yang disediakan bukan main-main. 

Zenfone Max M2 dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera kedua dengan resolusi 2 megapiksel. Kombinasi dua kamera belakang ini menjadikan tangkapan potret jadi lebih tajam dan cepat, serta mendukung untuk pengambilan gambar potrait. Fitur lain pada kamera Zenfone Max M2 antara lain adalah Phase Detection Auto Focus yang otomatis menangkap fokus kamera.


Untuk swafoto pun tak kalah mumpuni, sudah dilengkapi kamera depan 8 megapiksel. Fitur yang ditawarkan untuk kamera depan benar-benar menarik dengan menyediakan fitur real time beautification yang secara langsung dapat menghilangkan jerawat hingga menyeimbangkan bentuk wajah. Wah, sepertinya ASUS juga menyasar kaum hawa untuk membeli smartphone gaming ini. Toh, cewek-cewek juga banyak yang main mobile game, bukan?

  Fitur Keren ASUS Zenfone Max M2 Lainnya


2 slot Sim Card 4G LTE dan 1 slot untuk MicroSD hingga 2TB


Tidak cuma fingerprint, membuka kunci layar juga bisa menggunakan sensor wajah

Dengan spesifikasi dan performa seperti ini, ASUS Zenfone Max M2 ZB633KL bukan hanya cocok buat para gamers saja, tetapi juga cocok buat non-gamers seperti saya yang membutuhkan smartphone untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, untuk sebuah smartphone gaming, harganya pun sangat terjangkau. Penasaran harganya berapa? 

Di situs resminya (klik di sini), ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL ini dibandrol dengan harga Rp 2.299.000 untuk RAM 3GB dengan memori internal 32GB, dan untuk versi RAM 4GB dengan memori internal 64GB dibandrol Rp 2.699.000. Murah meriah sekali. Sepertinya saya harus nabung dari sekarang buat bawa pulang smartphone ini. 

Sumber gambar:
https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-Max-M2/

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone Max M2

Model: ZenFone Max M2 (ZB633KL)
Display, Resolution: 6.3-inch HD+ (1520 x 720) All-screen display LED Backlit IPS LCD, Capacitive touch panel with 10-point multi-touch
SoC Processor: CPU Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 632 Octa Core Processor
GPU: Qualcomm® Adreno™ 506 GPU
Memory RAM / Storage
  • LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM
  • LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM
  • Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
Camera System
  • Rear (main) Camera: 13 Megapixel with wide aperture f/1.8
  • Rear (wide) Camera: 2 Megapixel for bokeh mode
  • Front camera: 8MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash
  • Camera feature: PixelMaster 4.0 camera mode: Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation
  • AI Camera with 13 types AI Scene Detection
Wireless: WLAN 802.11 a/b/g/n, 2.4HGHz with Wi-Fi Driect / Bluetooth 4.2
Sensor: Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot
  • Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card
  • Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
  • Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
  • Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
  • Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
Network: FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM
Data rate:DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support
GPS: GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS: Pure Android 8.0 Oreo
Battery: 4.000mAh capacity
Audio / Microphone: 5-magnet speaker with NXP 9874 smart amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight: 158 x 76 x 7.7mm / 160 grams
Color: Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver
Reaksi:

17 komentar:

  1. wah bisa chicken dinner main PUBG nih kalau pake hape ini, jahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini, karena saya nggak hobi banget main game, jadi kelihatan cupu kalau kumpul sama teman-teman hahaha

      Hapus
    2. udah gak usah dipakasain mas, kamu main game tetris aja, wakakak

      Hapus
  2. Speknya lumayan oke nih.. banyak peningkatan dari zenfone Max M1, bahkan bisa jadi pilihan untuk pengganti Max Pro M1..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat saya pribadi sih, spek kayak gini udah oke banget mas

      Hapus
  3. Ponsel dengan 4G LTE itu penting banget dimiliki para narablog agar leluasa internetan di mana saj. Rumah saya berada di lembah melandai ke bawah, yang 50 meter lebih di bawahnya ada sungai, nah cuma ponsel teknologi 4G LTE yang bisa memudahkan kinerja saya berkat kemnampuan menjangkau tempat terpencil.
    Bagus juga spesifikasi ASUS Zenfone-nya. Sayang belum saatnya saya bisa boyong pulang, he he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib banget ya mba pakai smartphone yang 4G LTE. Kalau udah 4G LTE, ngeblog jadi lebih nyaman loh apa lagi mba kayaknya tinggal didaerah yang asri gitu. Ajib banget deh
      Haha sama sih kita, sepertinya belum bisa bawa pulang, padahal ngiler liat speknya

      Hapus
  4. procesornya Qualcomm Snapdragon 632 Octa Core Processor . gahar amat ini udah
    aku juga pake asus sih juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gahar sih udah pasti. Wah ASUS Zenfone Max M2 juga kah?

      Hapus
  5. suer spesifikasinya bikin ngiler.... Asus emang sedang gahar ya! setelah dulu sempat gagal dengan seri zenfone nya yang dibilang setrikaan. Jadi semacam penebusan dosa ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga ya, dulu sempat dibilang setrikaan krn panasnya. Tp sekarang mereka komit develop smartphone yang nggk bakal panas lagi, contohnya ya Zenfone Max M2 ini

      Hapus
  6. ASUS Zenfone Max M2 memang idola banget, apalagi layarnya yang luas banget dan bisa buat maen game ataupun kegiatan lainnya.. Rekomendasi banget nih smartphone harga terjangkau bisa mendapatkan spesifikasi yang mumpuni...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas. Liat harga dan speknya sih ngiler banget

      Hapus
  7. Aku jga pencinta ASUS, aku masih nyaman dgn asus zenfone selfie 4. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kaum hawa pasti nggk jauh2 dari selfie ya mba hehe

      Hapus
  8. Nih Smartphone lengkap banget fiturnya
    dari mulai baterai awet, screen luas, CPU udah snapdragon
    jadi pengen nih, heheh
    HArga murah lagi duh jadi ga bisa move onn
    hehehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir di irsyadmuhammad.com. Sila tinggalkan jejak dikolom komentar, terbuka pula untuk saran maupun kritik. Setiap yang meninggalkan jejak akan saya kunjungi balik blognya. Salam damai dan happy blogging.

Yang Nyasar di Mari: