Predator Triton 300: Laptop Gaming Tipis yang Cocok untuk Casual Gamer maupun Hardcore Gamer

By Irsyad Muhammad - 12/02/2019 02:45:00 PM

Secara umum, pasar laptop gaming di Indonesia terbagi menjadi dua. Masing-masing dari kedua pasar tersebut adalah casual gamer dan hardcore gamer. Apa sih bedanya? Mari kita lihat sejenak.

Pertama, casual gamer atau yang kita sebut saja gamer santuy. Casual gamer biasanya hanya bermain game untuk mengisi waktu luang saja. Asalkan ia bisa bermain dengan nyaman, maka ia merasa kebutuhannya sudah terpenuhi. Untuk itu, casual gamer hanya membutuhkan laptop gaming yang memiliki device cukup. Jika dilihat dari segi pasar, gamer tipe ini ada 80% dari total gamers di Indonesia. 

Kedua, hardcore gamer. Gamer yang satu ini adalah pecinta game garis keras. Berbeda dari casual gamer, hardcore gamer akan merasa nyaman jika laptop gaming miliknya punya spesifikasi dan performa yang mumpuni. Jadi, device saja tidak cukup. Pasarnya? Tentu saja 20% dari total gamer di Indonesia.



Untuk sekarang sendiri, banyak produsen laptop gaming yang tidak melirik kedua pasar ini. Para brand laptop gaming kebanyakan hanya melirik salah satunya saja: laptop untuk casual gamer atau laptop untuk hardcore gamer. Tentunya, Acer sebagai brand laptop yang sudah sangat dipercaya di Indonesia berhasil melihat peluang besar ini.

Nah, Acer sendiri baru saja merilis laptop gaming yang cocok untuk casual gamer maupun hardcore gamer. Laptop gaming dari Acer tersebut dinamakan Predator Triton 300. Kebetulan, saya berksempatan ikut menghadiri launching-nya yang diadakan di Kota Medan.

Medan memang menjadi salah satu kota yang dipilih untuk memperkenalkan Acer Predator Triton 300 ini. Selain Medan, kota-kota lain diantaranya adalah Surabaya, Yogyakarta, Samarinda, dan Makassar. Sebelum kita kulik lebih dalam si Acer Predator Triton 300 ini, mari kita lihat lebih dulu bagaimana serunya suasana launching yang diadakan di Inbox Foodmarket Medan ini.



Ikut Dimeriahkan dengan Nobar Qualifier Keempat Predator League 2020 dan Mini Turnamen 


Launching ini dimeriahkan dengan nobar (nonton bareng) live streaming online qualifier keempat Predator League 2020. Acer selanjutnya ikut mengundang komunitas-komunitas gamer di Kota Medan untuk ikut dalam nobar ini.

Sekedar informasi, Acer akan mengadakan Predator League yang lebih besar dari sebelumnya. Predator League 2020 nanti akan diselenggarakan setingkat Asia Pasific. Adapun negara-negara yang ikut berkompetisi adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hongkong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar. Para gamer dari 17 negara ini akan berarung untuk PUBG dan Dota 2.

Tentunya, Predator League 2020 akan dihadiri oleh ribuan gamer internasional dan akan memperebutkan prize pool sebesar USD 400.000. Jika dirupiahkan, total prize pool ini berarti mencapai 5 miliar rupiah. Besar banget, kan?



Diharapkan, nantinya ada tim dari kota Medan yang bisa ikut memeriahkan Predator League 2020 dan berpeluang bertanding di kancah internasional. Jadi live streaming ini diadakan bukan tanpa tujuan ya, guys.

Selain live streaming tersebut, di lokasi yang sama ada pula mini turnamen Tekken dan PES. Mini turnamen tersebut bisa diikuti oleh pecinta game lokal di Kota Medan. Saya pun sempat "mencicipi" sebentar bermain game Tekken di Acer Predator Triton ketika turnamen belum dimulai.

Melihat Lebih Dekat Acer Predator Triton 300



Saatnya kita menuju ke hidangan utama. Sebenarnya, tujuan saya datang ke launching ini adalah untuk melihat lebih dekat dan mengetahui lebih spesifik Acer Predator Triton 300. Laptop gaming ini diklaim sebagai laptop gaming tertipis dengan performa terbaik di kelasnya ini. Saya pun ingin membuktikan klaim dari Acer tersebut.

Dari segi desain, laptop gaming ini memang sangat tipis dengan ketebalan 20-22 mm saja. Beratnya pun hanya 2,2 kg. Chasing yang digunakan untuk membungkus laptop ini pun tidak main-main. Acer Predator Triton 300 menggunakan chasing berbahan solid metal yang sangat kompak. Jadi, Predator Triton 300 sangat cocok untuk gamers yang aktif.



Tampilan laptop ini juga cukup memanjakan mata. Bentuknya tidak segi empat murni, tetapi pada dua ujung sisi laptop ini ada sudut yang dibuat lebih dalam. Tersemat pula logo khas Acer Predator dengan lampu berwarna biru.  Bagi saya, hal ini menjadikan Predator Triton 300 berbeda dari laptop gaming lainnya.




Sekarang kita beralih pada performa laptop ini. Acer Predator Triton 300 memiliki kecepatan dan kekuatan maksimal, sebab didukung oleh Intel Core i5/i7 Generasi ke-9 dan NVIDIA GeForce GTX 1650 GPU. Selain itu, laptop gaming ini juga dijamin memiliki suhu dingin nan sabil. AeroBlade 3D Fan Technology Generasi Ke-4 adalah alasannya. Jadi, laptop ini akan memiliki performa stabil dan tanpa suara bising.

Bagaimana resolusi dari laptop gaming ini? Tenang, layar Acer Predator Triton 300 sudah 144Hz IPS dengan 3ms Overdrive Response Time. Fitur ini menjadikan resolusi laptop gaming ini lebih tajam dan anti lelet. Audio-nya juga sudah mumpuni dengan Waves MaxxAudio dan 3D acoustic dari Waves NX.



Ada fitur spesial lain yang menjadikan Acer Predator Triton 300 ini jadi lebih spesial. Jadi, laptop gaming ini sudah dilengkapi dengan keyboard khusus yang dinamakan Predator typeface. Hal ini membuat gamers dapat dengan mudah melihat shaped unik pada tombol W-A-S-D. Selain itu, teknologi RGB keyboard dapat memberikan variasi warna yang keren saat bermain game. 



Semua kelebihan fitur tersebut membuat laptop gaming ini sangat cocok untuk casual gamer maupun hardcore gamer di seluruh Indonesia. Para gamer ini bisa lebih mobile dalam bermain game karena selain performa mumpuni, juga mudah dibawa ke mana saja. 

Berapa harga yang dipatok oleh Acer? Pasti pada mikir mahal, ya? Sejujurnya, saya merasa Predator Triton 300 ini harganya tidak semahal kompetitor laptop gaming lain, bahkan bisa dibilang sangat murah untuk kelasnya. 

Dengan performa sebaik ini, laptop gaming tipis ini hanya dibandrol mulai dari Rp16.499.000. Setiap pembelian Acer Predator Triton 300 akan disertai bonus backpack gaming keren atau bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah langsung berupa gaming gears dari Acer Predator. Untuk mendapatkan info terkini mengenai produk Predator Gaming dari Acer, sila kunjungi http://acerid.com/pedator.



Spesifikasi Acer Predator Triton 300 (PT315-51):
  • Intel Core i7-9750H Processor/Intel Core i56-9300H Processor
  • 512 GB SSD NCMe/1TB HDD + 256 GB SSD NVMe
  • 1x8GB Dual-Channel DDR4
  • NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB of GDDRS 
  • Bluetooth 4.1, Killer DoubleShot Pro 802.11ac
  • 15.6" FHD (144Hz) IPS (1920 x 1080)


  
  

  • Share:

You Might Also Like

4 Comments

  1. Kerennn laptop gaming nya mas, tapi harga nya bisa beli sepeda motor matic hahahha

    BalasHapus
  2. Gw yang dari dulu emang gak suka main game gak pernah bisa ngerti di mana kenikmatan main game -__-'

    BalasHapus

Sila tinggalkan komentarnya.