Header Ads

Spesifikasi dan Review Suzuki Address: Generasi Motor Matic Terbaru dari Suzuki

Sumber: suzuki.co.id

Ada kabar gembira bagi pengguna setia motor Suzuki. Kali ini, Suzuki baru saja mengeluarkan motor matic terbaru yang diberi nama Suzuki Address. Kabarnya motor ini akan menjadi generasi penerus dari sepeda motor Suzuki sebelumnya yaitu Suzuki Next FI yang tidak akan diproduksi lagi oleh Suzuki.

Apa kelebihan dari Suzuki Addres ini? Sepertinya, Suzuki mencoba menghadirkan motor matic yang lebih praktis namun tetap mengusung spesifikasi yang mumpuni. Selain itu, motor ini masih tetap dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Hadirnya motor Suzuki Address pada pasar otomotif Indonesia tentu saja membuat persaingan antar produsen otomotif di Indonesia menjadi semakin sengit.

Spesifikasi Motor Suzuki Address

Baca Juga: ASUS VivoBook S14 S433 Laptop Paling Personal

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, pihak Suzuki cukup banyak melakukan perubahan pada motor ini. Perubahan yang terlihat sangat jelas ada pada desain yang diterapkan. Motor Suzuki Address ini terlihat lebih matang jika dibandingkan dengan produk motor matic Suzuki sebelumnya. Lalu seperti apa sih spesifikasi dari motor Suzuki Address ini? Bagi yang sudah penasaran, berikut adalah spesifikasi motor Suzuki Address.

1.     Desain Suzuki Address

Mari kita bahas desain dari motor Suzuki Address ini. Bisa dibilang motor matic ini mempunyai ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan motor matic buatan Suzuki sebelumnya yaitu Suzuki Next FI. Namun walaupun hadir dengan ukuran yang lebih besar, tetap tidak menghilangkan kesan ramping sama seperti Suzuki Next sebelumnya yang mereka produksi.
Suzuki Address juga memiliki lekukan body yang simple namun tegas sehingga membuat motor matic dari Suzuki ini sangat nyaman untuk dipandang. Motor ini memiliki tampilan yang sama seperti motor Suzuki Shooter di mana pada bagian lampu utama terletak di bagian stang depan yang terlihat begitu menonjol dan mungil.
Sumber: motorupdate.net


2.
    Rangka Dan Kaki-Kaki Motor

Bukan hanya masalah mesin dan juga dimensi yang mendapat perhatian dari Suzuki, namun spesifikasi Suzuki Address ini juga sudah dibekali dengan suspensi yang kuat dan kokoh. Pada bagian suspensi depan, motor ini mengandalkan tipe telescopic, oil damped, coil spring. Sedangkan pada bagian belakang motor ini sudah dilengkapi dengan tipe Swing Arm coil spring dan oil damped, yang mana kedua suspensi tersebut bisa membuat pengendara merasa lebih nyaman walaupun melewati jalanan yang rusak dan berlubang.
Bahkan dengan menggunakan dua suspensi tersebut, tingkat keseimbangan motor ini bisa menjadi lebih tinggi lagi. Bukan cuma itu, pabrikan motor asal Jepang ini juga sudah melengkapi motor Suzuki Address dengan velg racing dan juga ban berukuran besar yaitu 80/90-14 dan juga roda belakang 90/90-14.

3.     Mesin Suzuki Address

Berikutnya kita akan membahas bagian mesin. Untuk mesinnya, motor Suzuki Address ini menggunakan mesin silinder tunggal dengan SOHC berkapasitas 113 cc 4 stroke dengan sistem transmisi otomatis. Dengan menggunakan spesifikasi mesin tersebut, tentu saja motor matic buatan Suzuki ini dapat bergerak dengan lebih lincah dan juga lebih bertenaga jika dibandingkan dengan motor Suzuki bertipe matic sebelumnya.
Bukan hanya itu saja, sistem pasokan bahan bakar Suzuki Address ini juga mengandalkan teknologi Fuel Injection yang bisa membuat sistem pembakaran motor menjadi semakin irit dan pastinya ramah lingkungan. Cukup sempurna, bukan?

4.     Fitur Suzuki Address

Terakhir yang akan kita bahas adalah fitur dari motor Suzuki Address ini. Oh iya, bukan hanya fitur kelengkapan saja yang akan saya bahas, namun juga akan ada fitur fungsional yang lumayan menarik untuk dibahas di sini. Nah, motor ini sendiri sudah dilengkapi dengan bagasi berkapasitas cukup luas, yaitu sekitar 20 liter sehingga bisa menampung banyak barang bawaan sekaligus. Bukan hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi fitur rear brake lock system yang bisa menahan laju motor saat berhenti di jalanan yang sedikit menanjak. Dengan adanya fitur ini, pengemudi tidak perlu menekan rem untuk menahan laju motornya lagi.
Tak sampai di situ, motor Suzuki Address juga sudah dilengkapi dengan penggunaaan rear carrier yang bisa menjadi aksesoris tambahan untuk pegangan belakang penumpang. Read Carrrier ini memungkinkan pemilik motor untuk menambah bagasi belakang dan juga bisa menampung barang bawaan yang lebih banyak saat menempuh perjalanan panjang atau ketika sedang touring.
***
Itu tadi spesifikasi dan review singkat tentang motor matic generasi terbaru dari Suzuki, yaitu Suzuki Address. Bisa disimpulkan bahwa motor ini merupakan penyempurnaan dari generasi motor matic pabrikan Suzuki yang sebelumnya. Jadi, Suzuki Address bisa menjadi pilihan tepat bagi yang sedang ingin membeli motor matic dengan fitur-fitur terbaru.

Baca Juga: Review Laptop Gaming Terbaru dari ASUS

Spesifikasi Lengkap Suzuki Address 

(Sumber: suzuki.co.id)


DIMENSI

Panjang1.855 mm
Lebar655 mm
Tinggi1.095 mm
Jarak Sumbu1.260 mm
Jarak Pijak120 mm
Tinggi Jok755 mm
Berat Kosong95 kg

MESIN

Jenis4-stroke, 1 cylinder, air-cooled, SOHC
Isi Silinder113
Ratio Kompresi9.4:1
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem PengapianElectronic ignition (Transistorized)
Sistem StarterElectric & Primary Kick
TransmisiCVT
Kapasitas Tangki5.2 Liter

RANGKA

Suspensi DepanTelescopic, coil spring, oil damped
Suspensi BelakangSwingarm type, coil spring, oil damped
Rem DepanDisc brake
Rem BelakangDrum brake
Roda Depan80/90-14 M/C 40P
Roda Belakang90/90-14 M/C 46P
VelgRacing

2 komentar:

  1. Perasaan suzuki sekarang jarang muncul di iklan2 ya, ini aja baru tau dari postingan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu, tp beberapa motornya tetap jd favorit di pasarnya kok

      Hapus

Sila tinggalkan komentarnya.