irsyadmuhammad

www.irsyadmuhammad.com

Sebagai seorang muslim, kadang kita (termasuk saya, tentunya) sering memiliki berbagai pertanyaan yang terlintas di kepala sendiri. Biasanya, pertanyaan tersebut seputar ibadah atau hukum-hukum Islam. Nah, di era sekarang ini tidak sulit untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu karena kita bisa memanfaatkan informasi yang ada di internet. 

Umma.id


Suatu kali ketika saya sedang browsing beberapa informasi seputar agama, saya menemukan satu platform yang sangat membantu. Buat yang belum tahu, nama platform yang tidak sengaja saya temukan itu adalah Umma. Ternyata di paltform tersebut saya menemukan satu konten menarik dari mereka yang mereka namakan Q&A atau Tanya Jawab. Di konten tersebut, kalian bisa melakukan interaksi tanya jawab fiqih Islam dengan cara yang berbeda.


Sebelum itu, ada baiknya saya kenalkan lebih dulu apa itu Umma. Umma sebenarnya adalah sebuah platform muslim yang awalnya disediakan dalam bentuk media aplikasi ponsel. Aplikasi tersebut ditujukan untuk memudahkan muslim dalam beribadah atau keperluan sehari-hari umat Islam. Fitur-fitur yang mereka sediakan diantaranya adalah jadwal sholat, notifikasi Adzan, penunjuk arah kiblat berbasis GPS, doa harian dan Al-Qur'an lengkap dengan terjemahannya, kalender, berita, dan beberapa konten islami lain yang salah satunya adalah Q&A.


Nah, selain aplikasi, kalian juga bisa menikmati konten Q&A dari Umma lewat platform lainnya dengan mengunjungi alamat web umma.id. Apa saja yang bisa kalian manfaatkan dari konten Q&A tersebut? 


Pertanyaan akan Dijawab oleh Ustadz atau Ustadzah

Jika kalian punya pertanyaan seputar agama, kalian bisa sekali memanfaatkan konten Q&A ini. Kalian bisa menulis langsung pertanyaan kalian dan nantinya pertanyaan tersebut akan dijawab langsung oleh Ustadz atau Ustadzah atau pun orang yang berkompeten dibidangnya.

Bisa Bertanya Apa Saja, Tak Cuma Seputar Agama 

Meski konteksnya adalah tanya jawab fiqih Islam, sebenarnya di konten Q&A ini kalian juga bisa bertanya seputar hal apa saja. Topik-topik pertanyaannya bisa seputar kehidupan, motivasi, atau bahkan curhat colongan sembari meminta saran. Setiap pertanyaan akan dijawab oleh orang yang sesuai.

Mengisi Waktu dengan Mengunjungi Konten Q&A dari Umma

Tak mengapa jika kalian sedang tidak memiliki pertanyaan atau tak ingin menulis pertanyaa, karena menurut saya platform ini sangat layak dikunjugi walau hanya untuk sekadar membaca pertanyaan dan jawaban orang lain. Siapa tahu, ada pertanyaan orang lain yang secara tidak sadar juga pernah terbersit dipikiranmu. Jadi, tak ada salahnya untuk hanya menjadi pembaca. 

***
Itulah tadi informasi seputar konten Q&A atau tanya jawab fiqih islam dari Umma. Kalian bisa mengunjungi alamat web umma.id dan juga bisa download aplikasi Umma baik Play Store atau App Store. Semoga pertanyaan kalian bisa terjawab di sana. See ya!



Post a Comment

Sila tinggalkan komentarnya.

Lebih baru Lebih lama