irsyadmuhammad

www.irsyadmuhammad.com

 

Pict by Akseleran

Pandemi Covid-19 yang menimpa seluruh dunia termasuk Indonesia menyebabkan kondisi ekonomi anjlok dan daya beli masyarakat menjadi turun. Pun termasuk UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di Indonesia ikut merasakan dampaknya.

Akibat daya beli masyarakat yang menurun, pendapatan UKM akhirnya menjadi terganggu. UKM pun banyak yang tidak bisa bertahan alias gulung tikar. Selain itu, penerapan kebijakan protokol kesehatan di sejumlah daerah membuat beberapa UKM di berbagai sektor tak bisa menjalankan usaha sebagaimana biasanya.

 

Adapun kita sebagai masyarakat harus turut serta dalam membantu UKM agar bisa terus survive. Betapa tidak, peran di sektor ini sangat lah penting bagi negara ini. Badan Pusat Statistika (BPS) mencatat bahwa kontribusi UMKM dalam Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia mencapai angka 61,07 persen di tahun 2018. Diketahui bahwa pelaku UMKM pun jumlahnya mencapai 64,19 juta unit dan menyerap hingga 97 persen tenaga kerja nasional. 

 

Akseleran: Fintech P2P untuk Menghubungkan UKM yang Membutuhkan Pinjaman

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membantu UKM agar terus bertahan adalah dengan memberikan pinjaman. Hanya saja, masih banyak UKM yang terganjal beberapa aturan jika ingin mengajukan pinjaman ke perbankan. Nah, Akseleran sebagai platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia bisa jadi adalah solusi yang menarik.

 

Akseleran sendiri dapat menghubungkan UKM yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usahanya. Nantinya pemberi pinjaman akan dikumpulkan untuk mendanai pelaku usaha yang membutuhkan modal dengan suku bunga kompetitif serta dengan tenor pinjaman, model pembayaran dan agunan yang fleksibel.

 

Secara umum, fintech Akseleran memadukan sistem P2P lending dengan sistem crowdfunding atau urun dana. Jadi, fintech ini akan sangat bermanfaat bagi UKM yang membutuhkan modal untuk memulai atau mengembangkan usahanya. Selain itu, Akseleran sekaligus dapat menjadi jembatan Anda sebagai pemilik dana yang ingin meminjamkan dananya dengan imbal hasil yang menarik.

 

Keunguntungan yang Ditawarkan Akseleran Kepada Peminjam

Akseleran memberikan beberapa keuntungan kepada pemilik dana yang ingin Mengembangkan Dana ke para pelaku usaha atau UKM. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan bagi peminjam:

  1. Tingkat bunga kompetitif, antara 11,75 persen – 30 persen setahun (dalam hal ini adalah bunga efektif). 
  2. Cukup dengan Rp 100 ribu, Anda sudah bisa mulai ikut meminjamkan dana kepada para UKM. Selain itu proses peminjaman sangatlah mudah dan sederhana. Anda bisa mengunduh aplikasi mobile Akseleran baik di PlayStore atau di AppStore.
  3. Segala proses administratif akan diurus oleh tim Akseleran, dengan alur yang sangat sederhana namun tetap terjamin keamanannya.   
  4. Keamanan peminjam dana telah terjamin. Akseleran telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan begitu segala transaksi di platform ini akan diawasi oleh OJK.

     Cara Mendaftar Akseleran Sebagai Lender (Peminjam)

Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa proses pendaftaran atau registrasi sangatlah mudah dan sederhana. Anda bisa ikuti langkah di bawah ini:

 

Pict by IrsyadMuhammad

  1. Unduh aplikasi mobile Akseleran di PlayStore atau AppStore.
  2. Isi email dan password, kemudian verifikasi email.
  3. Masukkan nomor handphone dan isi kode OTP yang dikirmkan ke nomor Anda.
  4. Jangan lupa masukkan Kode Referral AKSLMUHAMMAD374109 untuk mendapatkan dana pinjmain Rp100 ribu secara cuma-cuma. Dana tersebut bisa dipinjamkan dan bisa didapatkan kembali dengan Imbal Hasil yang menarik.
  5. Pilih tipe akun Perorangan. 
  6. Kemudian lengkapi profil Data diri dan Akun Bank, kemudian lakukan tanda tangan digital seperti yang dikirimkan ke email Anda. Caranya simak infografis di bawah ini: 

Pict by Akseleran

 

Dan, voila! Akun Akseleran anda akan selesai setelah registrasi berhasil dilakukan. Jika akun sudah terverifikasi, Anda pun sudah bisa meminjamkan dana kepada para pelaku usaha atau UKM yang membutuhkan pinjaman. 

 

Tak hanya mendapatkan dana cuma-cuma sebesar Rp 100 ribu dari kode referral AKSLMUHAMMAD374109, Anda juga bisa melakukan Top Up dan pengembangan dana baik dari/ke rekening bank milik Anda. 

 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, gunakan kode referral AKSLMUHAMMAD374109 untuk mendapatkan bonus Rp 100 ribu dan mulailah mengembangkan dana di Akseleran!    

 

Referensi:

  • alinea(dot)id/bisnis/nasib-umkm-butuh-bantuan-namun-terganjal-akses-perbankan-b1ZSh9wIN
  • simulasikredit(dot)com/amp/review-sekilas-akseleran/
  • akseleran.co(dot)id/blog/pengembangan-dana-di-akseleran/amp/
  • akseleran.co(dot)id/daftar

 

 

Post a Comment

Sila tinggalkan komentarnya.

Lebih baru Lebih lama