irsyadmuhammad

www.irsyadmuhammad.com
instagram @kopisadis.id


Mencari tempat nongkrong yang kekinian sekarang tidak sulit lagi. Banyak cafe yang menawarkan spot-spot menarik sekaligus dengan cita rasa kuliner yang lezat, salah satunya adalah Kopi Sadis yang berada di daerah Tembung, Deli Serdang. Takut mendengar namanya? Tunggu dulu, karena tempatnya tak seseram namanya alias jauh dari kata sadis.

 

Cafe yang beralamat di Jalan Besar Tembung, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara ini pada dasarnya merupakan cafe yang cukup hits di kalangan anak muda. Selain tidak jauh dari Kota Medan, Kopi Sadis nyatanya menawarkan konsep cafe berwarna-warni dengan varian menu kuliner yang dapat memanjakan lidah pengunjungnya.  

 

Konsepnya sendiri tidak mencerminkan namanya, karena sejak pertama masuk kalian akan disambut dengan dinding-dinding bergambar mural dan penggunaan pernak-pernik yang berwarna cerah. Perpaduan warnanya terdiri dari warna-warna seperti merah muda, ungu, kuning, biru muda, dan oranye. Demikian juga meja dan bangku yang digunakan, juga berwarna-warni dengan perpaduan warna cerah. 

 

instagram @kopisadis.id

Ruangan yang tersedia di Kopi Sadis ada dua macam, yaitu indoor dan outdoor. Salah satu spot paling diminati adalah spot dengan dinding berlatar mural dan spot bangku melingkar yang berwarna-warni. Spot ini sangat diminati karena sangat cocok untuk dijadikan latar berswafoto.

 

Sampai di sini, ternyata kata sadis yang tersemat dalam namanya memiliki kepanjangan tersendiri. Sadis dalam hal ini kepanjangannya adalah "Santainya Tuh Di Sini". Aih, nggak nyangka, ya? Tentunya nama dan konsep yang diusung tersebut dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dan keceriaan bagi pengunjung.

 

Saatnya membahas menu di sini. Tenang saja, karena kalian punya banyak pilihan makanan atau minuman yang dapat memanjakan lidah serta perut. Jika perut dalam keadaan lapar, kalian bisa memesan ayam bakar + nasi atau ayam kremes + nasi yang tentunya tidak pernah salah dalam mengenyangkan perut.

 

instagram @kopisadis.id

Jika ingin menu yang agak kekinian, bisa memesan chicken steak dengan sauce spesial yang atau seblak sadis dengan dua pilihan toping smoked beef atau sosis. Menu yang disebutkan terakhir memiliki level pedas yang bisa dipilih, yaitu mulai dari level 1-9.

 

Selain itu ada menu nasi ikan kekinian, yaitu nasi ikan dori + telur ceplok dan bisa memilih empat varian sambal yaitu sambal matah, sambal balado, sambal dower, sambal gempor. Harga makanan di Kopi Sadis mulai dari Rp 17 ribuan saja.

 

instagram @kopisadis.id

Untuk menghilangkan dahaga, kalian bisa memesan berbagai menu minuman. Ada varian minuman teh segar bernama teh asoy geboy, variannya antara lain seperti teh asoy geboy avocado, teh asoy geboy banana, teh asoy geboy taro, dan teh asoy geboy green tea. Para pecinta kopi pun tak perlu risau, karena di sini juga ada varian kopi sadis yang kekinian seperti kopi sadis nutella, kopi sadis oreo, kopi sadis kit kat, dan kopi sadis original. Harga minumannya rata-rata mulai dari Rp 15 ribuan saja.

 

Tidak lengkap jika makan dan minum tanpa hidangan penutup. Untuk hidangan penutup, kalian bisa memesan royal ice cream dengan tiga rasa yang berpadu toping-toping pilihan. Selain itu ada pula pokat kerok milo yang mana merupakan perpaduan daging buah alpukat, milo, dan ice cream coklat. Untuk harganya mulai dari Rp 25 ribuan saja.

 

instagram @kopisadis.id

Bagaimana, tertarik nongkrong di Kopi Sadis Tembung? Kalian bisa datang setiap hari di jam buka mereka, yaitu mulai pukul 11:00 WIB – 22:00 WIB. Untuk menambah asik suasana, Kopi Sadis juga memberikan live music setiap sabtu dan minggu malam, yaitu mulai pukul 20:00 WIB.

 

Referensi:

- medanfoodblog(dot)com/2015/04/the-kopi-sadis

- dimanaja(dot)com/place/70815/kopi-sadis-tembung

 

Post a Comment

Sila tinggalkan komentarnya.

Lebih baru Lebih lama