irsyadmuhammad

www.irsyadmuhammad.com

Sumber foto: sastrapapua.com

  

Mencari rezeki adalah suatu keutamaan dan menyisihkan sebagian rezeki kepada mereka yang membutuhkan adalah suatu kemuliaan. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Sebab, saat ini masih begitu banyak anak-anak Indonesia yang mimpinya terancam dikarenakan terjebak kesulitan ekonomi. 

 

Nah, syukurnya sekarang ada begitu banyak cara untuk bisa membantu anak-anak yang kesulitan ekonomi. Salah satu caranya adalah dengan menjadi sponsor anak bersama Wahana Visi Indonesia (WVI). Dengan menjadi sponsor anak, kamu telah berjasa membantu anak-anak Indonesia untuk mewujudkan mimpinya demi memutus rantai kemisikinan.  

 

Lalu, apa itu sponsor anak? 

 

Program sponsor anak adalah cara yang mudah dan efektif untuk mendukung masa depan anak-anak Indonesia di berbagai wilayah yang paling membutuhkan. Dengan menjadi seorang sponsor, itu berarti kamu telah berkontribusi terhadap proyek pengembangan jangka panjang untuk membantu anak melalui program pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan penguatan perekonomian keluarga.  

 

Donasi kamu sebesar Rp200.000 per bulan akan disalurkan dalam bentuk program pengembangan di 4 sektor utama WVI, yaitu kesehatan, pendidikan, perlindungan anak dan ekonomi. Semua proses akan berlangsung transparan sekaligus tepat sasaran. 

 

Apa feedback yang akan didapatkan ketika menjadi sponsor anak? 

 

Pertama, kamu akan menerima Paket Selamat Datang yang berisi profil dan foto anak sponsor kamu, serta panduan program sponsor anak dan informasi tentang wilayah dampingan. 

 

Kedua, kamu akan menerima Laporan Tahunan Anak sehingga kamu dapat mengetahui perkembangan dan pencapaian dari anak dan masyarakat yang kamu dukung. 

 

Ketiga, pada momen khusus, seperti ulang tahun, kenaikan kelas dan hari raya, kamu bisa mengirimkan surat dan kartu untuk anak sponsor kamu. Anak-anak pasti senang mendengar kabar dari sponsor mereka! 

 

Kurang lengkap nih kalau belum tahu tentang Wahana Visi Indonesia. Sebenarnya ini lembaga apa sih? 

 

Jadi, Wahana Visi Indonesia (WVI) adalah Yayasan Kemanusiaan Kristen dengan pendekatan tanggap darurat, pengembangan masyarakat dan advokasi, yang bekerja untuk membawa perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. WVI mendedikasikan diri untuk bekerja sama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan agama, ras, etnis, dan gender. 

 

Sejak tahun 1998, Yayasan Wahana Visi Indonesia telah menjalankan program pengembangan masyarakat yang berfokus pada anak. Ratusan ribu anak di Indonesia telah merasakan manfaat program pendampingan WVI. Selain itu, Wahana Visi Indonesia juga telah mendampingi lebih dari 85.000 anak di 52 wilayah di Indonesia berkat dukungan sponsor individual dari Indonesia dan 11 negara lainnya. 

 

Jangan takut untuk berdonasi di WVI, sebab akuntabilitas dan transparasi merupakan nilai dasar dari pelayanan mereka. Di Indonesia, sudah lebih dari 9.000 sponsor menyalurkan dukungan melalui Wahana Visi Indonesia untuk membantu anak-anak yang membutuhkan. 

 

Lebih lanjut, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Wahana Visi Indonesia selalu melakukan audit reguler oleh auditor internal maupun eksternal. Sebagai pertanggungjawaban, Wahana Visi Indonesia tentu akan mengirimkan Laporan Tahunan kepada semua sponsornya.  

 

Jika tertarik, bagaimana cara menjadi sponsor anak? 

 

Ada 4 tahap yang bisa kamu lakukan untuk menjadi sponsor anak. Pertama, temukanlah anak yang membutuhkan dukungan kamu. Kedua, isi formulirnya. Ketiga, lakukan konfirmasi donasi. Tahap keempat atau yang terakhir, staff WVI akan segera menghubungi kamu. Mudah sekali, bukan? 

 

Untuk itu, tunggu apa lagi? Temukan anak-anak yang membutuhkan dukunganmu dan mari berdonasi dengan menjadi sponsor anak bersama WVI. Sebagian rezeki yang kamu berikan akan sangat berguna bagi kelangsungan masa depan anak-anak Indonesia!

1 Komentar

Sila tinggalkan komentarnya.

  1. wah wahana visi, sering buka lowongan kerja ini kayaknya di devjobs. haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Sila tinggalkan komentarnya.

Lebih baru Lebih lama