irsyadmuhammad

www.irsyadmuhammad.com


Sumber: SehatQ

Pandemi Covid-19 masih menjangkit seluruh dunia, termasuk bumi pertiwi Indonesia. Di masa-masa sekarang ini, menjaga kebersihan dan kesehatan diri menjadi sangat penting. Seperti yang kita ketahui selama ini, imun tubuh yang lemah bisa mempermudah kita terjangkit Covid-19. Mudah-mudahan sih jangan sampai seperti itu.

 

Berangkat dari hal tersebut, beragam penyakit yang selama ini kita anggap biasa dan normal terjadi, mendadak jadi horor. Batuk sedikit, dianggap gejala Covid-19. Flu sedikit, sudah was-was terkena Corona. Demam tinggi, terpaksa buru-buru isolasi mandiri. Semua serba menakutkan. Ada pula orang yang tanpa gejala berarti, ternyata diketahui terjangkit virus yang satu ini.

 

Apa yang terjadi saat ini membuat kita mau tak mau harus pintar dalam menyikapinya. Wawasan terkait beragam penyakit dan solusinya harus semakin ditambah, tidak terkecuali pengetahuan kita terkait pandemi Covid-19. Kebetulan, saya memiliki satu rekomendasi platform kesehatan yang cukup menarik untuk dijadikan referensi kesahatan dan penyakit. Nama paltform kesehatan tersebut adalah SehatQ.

 

Sebelum kita bahas lebih lanjut, saya akan mulai lebih dulu tentang SehatQ: platform apa sebenarnya?

Berdasarkan informasi yang saya dapat dari situs mereka (SehatQ.com), dijelaskan kalau SehatQ meruapakan platform yang bertujuan untuk membantu mengelola kesehatan kita dan keluarga. Lebih lanjut, hal itu bisa dimulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh. 

 

Jika kalian intip situsnya, maka akan ditemukan beragam informasi kesehatan dengan sumber yang jelas dan pastinya dijamin kredibel. Tidak hanya itu, SehatQ juga memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk saling bertukar informasi dan mendukung orang lain terkait perjalanan kesehatannya. SehatQ juga dapat menghubungkan pasien dengan tenaga medis ataupun layanan kesehatan lain. 

 

Hingga saat ini, SehatQ sudah menyediakan lebih dari 20 ribu informasi kesehatan yang terhubung dengan faskes dan dokter kredibel terdekat. Kalian bisa memanfaatkan hal tersebut dengan cara hanya membuat akun di SehatQ. Tenang saja, akun bisa dibuat secara gratis.

 

Tersedia lebih dari 1.000 direktori penyakit

Nah, satu kelebihan dari platform ini yang menarik untuk dibahas adalah adanya direktori penyakit yang mereka sediakan. Setidaknya sudah tersedia sebanyak 1.309 direktori penyakit yang isinya melingkupi definisi penyakit beserta penanganan dan pencegahannya. Bahasan semua jenis penyakit lengkap tersedia di platform ini.

 

Misalnya saja jika kita ingin mengetahui lebih dalam terkait penyakit yang bernama leukemia, maka cara untuk menemukan informasinya mudah sekali. Pertama cukup akses SehatQ di kolom browser komputer atau ponsel milikmu. Nanti dibagian paling atas, akan terlihat berbagai pilihan menu dan pilihlah menu Penyakit. 

 

Tidak perlu takut kesulitan, karena semua navigasi yang disediakan sangat mudah dipahami. Di menu penyakit ini, misalnya, kita bisa menyempitkan informasi yang kita butuhkan dengan beragam sub-menu yang tersedia. Kita bisa menyempitkan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan kepala, infeksi, kanker, jantung, dan lainnya. 

 

Sumber: SehatQ

Kalau kondisinya kita sudah tahu ingin mencari informasi penyakit apa (seperti leukemia tadi, contohnya) kita bisa langsung scroll sedikit kebagian bawah dan akan ditemukan kumpulan penyakit yang dikelompokkan berdasarkan huruf awal nama penyakitnya. Pilih huruf "L" untuk menemukan informasi penyakit leukemia. Dan.. Voila! Segala macam informasi yang terkait penyakit leukemia bisa dibaca lengkap beserta pencegahan dan penanganannya.

 
Tidak hanya ribuan direktori penyakit, kalian juga bisa menemukan lebih dari 10 ribu artikel seputar kesehatan, lebih dari 4 ribu fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan SehatQ, dan lebih dari 35 ribu direktori dokter atau tenaga kesehatan yang bisa segera di booking. Untuk lebih mudahnya, langsung saja download aplikasi SehatQ di App Store atau Google Play dan jangan lupa untuk langsung membuat akunnya.

 




 


1 Komentar

Sila tinggalkan komentarnya.

  1. Lengkap sekali direktorinya, terima kasih banyak bang informasinya..

    Barusan nyari penyakit yang saya alami, psoriasis, disini lengkap sekali infonyah

    BalasHapus

Posting Komentar

Sila tinggalkan komentarnya.

Lebih baru Lebih lama